TODAY IS AN ANOTHER NIGHTMARE

11 Apr

Ga cukup mimpi buruk gue semalem yang mimpiin ibu fans beratnya Mr. X yg Z marah-marahin aku lewat sms ga jelas, ternyata hari ini (bukan mimpi) niat baek gue berangkat pagi-pagi buat ketemu dosen pembimbing skripsi malah membawa gue ketemu another horrible nightmare😦 so here we go….

sebelumnya tiga hari yang lalu, adek gue keserempet motor, dan benjol di kepalanya lumayan gede. tu orang yg nyerempet pake acara kabur segala lagi:/ dua hari dia tiduran aja di kasur, katanya pusing, kaya’ diputer-puter. paman gue udah ngasih dia obat, dan salep. kata paman gue, itu gpp, biasa kalo abis jatoh gitu…ya wajar. pagi ini dia dah mulai masuk kuliah walau katanya masih pusing.

ok di skip dulu cerita yg ini..lanjut ke awal nightmare gue.

ni pagi-pagi sekitar jam 06.00 gue udah sms dosen pembimbing gue, pak japen buat bikin janji di kampus hari ini. walau belon dibales smsnya, jam 08.00 pagi gue udah siap-siap mandi dan siap meluncur ke kampus jam setengah 9. gue juga sempet sms mba novia buat ketemuan di kampus..kebetulan mba nov juga mau ketemu pak japen buat konsultasi judul skripsinya.

ok, finally gue meluncur…seperti biasa gue nunggu bus jalur 12 yg hampir tiap hari nganter gue ke kampus. kondisi berjalan normal, keadaan bus sepi, cuma ada ibu-ibu yg duduk disebelah kiri depan, kernet, supir, dan gue. gue ngeluarin duit 5 ribuan dari dompet gue buat bayar bus, dan gue mbatin, “nis, ga usah keluarin dompet lu dari tas, ntar ada yg liat terus ilang lho!”  ok, finally ga gue keluarin tu dompet dari tas gue yang posisinya lagi gue pangku. setelah dapet uang kembalian, gue mbatin lagi, “dah uang kembaliannya taro di map lo aja, biar ntar kalo mau pulang naik bus, ga usah ngelluarin dompet lagi.” ok sip, akhirnya gue taro tu duit 2.500 kembalian bus di dalem map skripsi merah gue, dan gue pangku tu map di atas tas gue.

perjalanan sekitar 2-3 menit, dan gerbang kampus udah mulai keliatan, gue tenteng tas gue di pundak kanan gue. ga lama dari itu gue turun dari bus.

karena kerasa laper cz belon sarapan, gue niat buat beli siomay depan kampus. nyebranglah gue buat beli siomay. udah nyampe di abang siomay, ternyata ada ibu-ibu mau beli juga, sambil nunggu tu ibu-ibu selesai dilayani, gue duduk. udah ampir selese tu ibu-ibu, ada mba-mba mau beli juga dan langsung nyerobot abang-abangnya, terus gue mbatin lagi, “duh ga bisa dund mba..gue nyampe duluan di sini hmmm😦 ”

finally gue mau ngeluarin duit dulu buat bayar siomay biar dilayanin duluan. dan apa yang terjadi????? “hah?? dompet gue dimana??? OMG”  gue obrak abrik tu tas takutnya dompet gue yang super duper besar itu (emang beneran gede banget) nyelip di tas. dan ternyata emang bener-bener ga ada….

yang terfikir di benak gue pas saat itu adalah mencari pertolongan siapapun temen gue yg ada di kampus buat nemenin ke terminal Giwangan, tempat pemberhentian bus terakhir. gue telfon mba novia, ga diangkat. gue lari ke EDSA, ga ada orang… gue kacau dan akhirnya nelfon mlathi yg belon ngapa-ngapain di kos, kebetulan mlathi juga kosnya deket kampus, dan dia mau nemenin gue.

gue jalan ke parkiran, dan malah ketemu mba nov, langsunglah gue telfon mlathi lagi dan ga jadi minta anterin ke giwangan, biar ama mba nov aja… gue dan mba nov menuju giwangan..

sebelum masuk gerbang terminal, tepatnya di depan pasar giwangan, gue liat bus yg tadi gue naikin, langsung kami samperin tu bus…

beberapa bapak-bapak, ibu-ibu, dan mas-mas yang lagi asik ngobrol sama kernet bus sempet kebingungan ngeliat gue yang gerasak-gerusuk.

“jalur 12?” kata kernet bus sambil meragain angka dua belas pake tangan.

“ga pak, pak ada dompet ketinggalan ga pak disini? saya baru turun barusan ni”

“wah saya ga tau apa-apa mba”

mas-mas yang ada di deket situ juga jadi ikutan panik dan bantuin nyari dompet gue di dalem bus, masnya ngangkat-ngangkatin jok bus dari depan ampe belakang. dan hasilnya NIHIL😦

“terus kemana dund dompet gue???” gue mbatin.

“ada apa aja mba dalem dompetnya?” kata  salah satu ibu-ibu disitu.

“uangnya sih sedikit bu, gpp lah kalo ilang, tapi ATM nya itu bu..belon KTP dll” ujarku panik.

“langsung diblokir aja ATM nya mba..ATM nya apa?” kata ibu tadi.

“mandiri” kataku, masih panik.

“ooohh kalo mandiri ada tu deket di Kotagede, depan pasar..cepet diblokir aja mba biar ga keambil uangnya…ntar kalo pin nya udah ketauan abis itu.terus lapor ke kantor polisi, bikin surat kehilangan” saran ibu tadi.

“iya bu…makasih ya bu.”

then gue sama mba novia, ngurus ATM ke bank mandiri, terus ke kantor polisi. masalah pemblokiran kartu ATM done, cuma buat bikin surat kehilangan di kantor polisi ini butuh identitas gue, padahal kan udah ludes di dompet semua itu. dan gue harus bikin surat keterangan aktiv kuliah dari kampus, bisa diambil baru hari Sabtu besok. hmmmmmm

ok selesai cerita dompet gue ilang. sekarang menuju jam 02.00 siang.

gue pulang bareng Alin, ntah kenapa abis makan telur pedas tadi, perut gue jadi ga menentu gitu. dan gue pun melaksanakan “panggilan alam” tersebut. dan WHAAAATTT???  berdarah lagi? gue kira gue udah sembuh dari penyakit yang satu ini..hiks…

kata paman gue, gue tu kena Ambeien. (ga keren banget sumpah) dan untuk mencegah terjadinya hal yang lebih parah lagi, akhirnya gue dikasih peraturan:

1. menghindari makanan pedas

2. memperbanyak makan makanan berserat, seperti sayur dan buah

3. merajinkan diri untuk minum susu

4. tidak boleh menahan “panggilan alam”

ya ampuuun…belon kelar urusan skripsi, urusan ga jelasnya hubungan gue ama Mr. X yg Z, dompet ilang, nambah lagi ni satu.. masya Allah…

pukul 05.00 sore

gue udah kerasa laper lagi ni, rasanya ngidam susu gitu. karena ga ada duit, gue sms deh adek gue…

“adya, pulang jam berapa?”

dan jawabannya malah gini..

“t’cha…aku lagi di PKU tadi di ajak temen. dia takut aku kenapa napa jadi dia langsung bawa aku… tadi aku udah di scan, sekarang masih nunggu hasilnya…”

OMG…….keadaan keuangan gue yang memang harus dipress bulan ini plus dompet ilang ternyata ga cukup bikin hari gue jadi horrible gini. tambah lagi harus bayar scan dan tetekbengeknya itu…  grrrrrrrr…… padahal tu benjol doank dan paling juga satu dua hari lagi dah sembuh total😦

ampun deh gue, belon lagi pas gue mau pasang postingan ini, laptop gue ngambek pula..kursornya jalan-jalan sendiri…klik sana klik sini…grrrrr….. 

ga cukup ya mimpi buruk gue semalem??? ada lagi yang mau bikin gue kesel hari ini??? Astaghfirullah….

Leave a Reply

