EDSA Goes to Public (part 2)

3 Sep

EDSA GOES TO PUBLIC

EDSA Goes to Public adalah salah satu program kerja  dari EDSA yang bertujuan untuk meningkatkan potensi anak-anak bangsa dalam bidang akademik dan kesenian melalui kompetisi. Rangkaian acara EDSA Goes to Public terdiri dari Debate Competition,Speech Competition, dan Festival Nasyid. Adapun ranah kegiatan ini adalah seluruh siswa-siswi SMA se-DIY dan umum. Rangkaian kegiatan ini telah dipersiapkan matang-matang oleh panitia terhitung sejak bulan Mei 2010 (4 bulan ) dan akhirnya dapat dilangsungkan pada tanggal 2-5 Agustus 2010 bertempat di gedung kampus 3 UAD.

Untuk meningkatkan kualitas anak bangsa,tidak cukup hanya dengan antusiasme yang tinggi dari peserta,maka panitiapun menyiapkan sederetan juri ternama dan berkualitas,diantaranya Ibu Kus (pelatih group nasyid nasional,Justice Voice dan juga kepala fakultas kesenian UNY),Nimo Wuryadinata (juri Speech Contest,staff VOA  Amerika), dan Tri Harinurdi (juri Debate Contest).

Debate Competition yang diusung oleh mba lia dan berli berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2010, yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-DIY, Alhamdulillah berkat kegigihan panitia,do’a dan antusiasme peserta yang luar biasa akhirnya program ini dapat berjalan dengan lancar. Debate competition ini turut dibantu oleh para LO dari teman-teman PBI yang juga sangat luar biasa dan rela meluangkan waktu liburnya untuk mendukung pelaksanaan acara ini (hidup PBI!!! hehehehe).

Speech contest yang dikomandoi oleh mas faisal,mlathi,imah dan natasya berlangsung selama satu hari,yaitu  pada tanggal 3 Agustus 2010,diikuti oleh seluruh siswa siswi SMA se-DIY. Ini adalah kali pertamanya EDSA melangsungkan speech competition,walaupun ini adalah awal,tapi Alhamdulillah dengan kegigihan para panitia mencari informasi terkait dan dukungan dari semua pihak Alhamdulillah speech contest bias berlangsung dengan lancar dan sukses.

Festival nasyid dilangsungkan pada tanggal 4 Agustus 2010,Festival nasyid adalah satu satunya program dari EDSA Goes to Public yang mengundang tidak hanya para siswa siswi SMA se-DIY tapi juga umum.program yang digawangi oleh handung,nisa,mba fatma dan syahrizal ini juga merupakan pertama kalinya dilangsungkan oleh EDSA yang juga akhirnya turut meningkatkan minat pelajar,mahasiswa terutama mahasiswa UAD dan umum terhadap nasyid. Festival nasyid ini turut dibantu oleh mba dela (PBSI/08) dan juga bekerjasama dengan ANN Jogja (Assosiasi Nasyid Nusantara) serta sederetan juri terkait.panitia juga turut mengundang Fatih,grup nasyid nasional asal Jogjakarta sebagai bintang tamu dalam program ini. Alhamdulillah berkat rahmat dari Allah,program inipun dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pengumuman hasil lomba serta penutupan EDSA goes to Public dilangsungkan pada tanggal 5 Agustus 2010. Hasilnya adalah untuk festival nasyid  juara I diperoleh oleh tim nasyid Vertizone, juara II tim nasyid Awallun,juara III Real Vocapella dari UAD, juara harapan I tim nasyid asal semarang Mahibba, dan juara harapan II Zagaida Voz dari SMA 8 Jogjakarta. Speech Competition juara I Ave Suakanila (Mualimin), juara II Putri Nurdina (SMA 2 Yogyakarta), juara III Indri (SMA 2 Yogyakarta). Debate Competition juara I SMAN 8 Jogja, juara II SMAN 1 Bantul, dan the  best  speaker Lintang Sagoro (SMAN 9 Jogja).

Alhamdulillahirabbil’alamin…rasanya tak cukup syukur kami ini untuk menggambarkan kebesaran-Mu ya Rabb…

EDSA Goes to Public ini mendapatkan sambutan yang hangat dari para pelajar,guru-guru dan dosen UAD hingga insya Allah tahun depan akan diadakan kembali EDSA Goes to Public 2011 (don’t miss it!!).

Seperti Semboyan untuk EDSA Goes to Publik tahun ini “tetap semangath dan jaga kesehatan!!” sampai jumpa di EDSA Goes to Public tahun depan….

Hwaiting!!!

8 Responses to “EDSA Goes to Public (part 2)”

  1. inoe September 3, 2010 at 7:52 am #

    🙂

    bnyak hal yg bisa bikin inget ka kgiatan itu

    • nisha September 3, 2010 at 9:40 am #

      hehehehehe……
      terlalu banyak kenangan….

      • inoe September 5, 2010 at 5:22 am #

        yuhuu.com Niesh,.dokumntasi lhir bathin

  2. anjar September 3, 2010 at 8:45 am #

    thanks a lot…….

    thank you
    thank you
    thank you

    • nisha September 3, 2010 at 9:38 am #

      thanx buat apa mas?

    • inoe September 5, 2010 at 5:21 am #

      thank ngpain??hahaaaaaa kGRn,.EG2P bkan pnya kamu yaaaaaaaaaa,.pnya kita semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  3. baim zv September 8, 2010 at 3:47 pm #

    zagaida voz tu sma 4 mbak!!

    • EDSA NEWS September 30, 2010 at 3:21 am #

      owalaaah…..
      maaf…maaf….hehehehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: